Jumat, 02 Desember 2011

Penemu-penemu teknologi

A.Penemu Twitter

Evan williams
Lahir tanggal 31 Maret 1972 di Nebraska, Williams dibesarkan di sebuah peternakan di Clarks, Nebraska , di mana ia dibantu dengan irigasi tanaman di musim panas. Dia hadir di Universitas Nebraska selama satu tahun setengah, meninggalkan untuk mengejar karirnya. Ia adalah seorang wirausahawan AS yang telah mendirikan beberapa usaha. Dua di antaranya yang paling terkenal adalah Blogger sebelum dibeli oleh Google. Dan merupakan salah satu dari tiga orang yang mendirikan situs twitter.com selain Jack Gorsey dan Biz Stone

Setelah meninggalkan sekolah, Williams bekerja di pekerjaan berbagai teknologi dan start-up perusahaan-perusahaan di Key West , Dallas , Austin, Texas dan lagi di peternakan keluarganya di Nebraska. Pada tahun 1996 Williams pindah ke Sebastopol, California di Sonoma County bekerja untuk penerbitan perusahaan teknologi O'Reilly Media.
(www.google.com,,info tentang evan williams)

 B.Penemu Facebook

Mark Zuckerberg memulai Facebook pada dari ruang kamarnya di Harvard. Setelah berhenti sekolah dan pindah ke Silicon Valley, penemu Facebook ini mulai memantapkan langkahnya di bisnis situs jejaring social. Saat ini Zurkerberg merupakan milyuner terkaya di dunia sepanjang sejarah yang menghasilkan kekayaan sepenuhnya dari usaha sendiri.

Facebook adalah website jaringan sosial dimana para pengguna dapat bergabung dalam komunitas seperti kota, kerja, sekolah, dan daerah untuk melakukan koneksi dan berinteraksi dengan orang lain. Orang juga dapat menambahkan teman-teman mereka, mengirim pesan, dan memperbarui profil pribadi agar orang lain dapat melihat tentang dirinya.
Ia  lahir 14 Mei 1984) adalah seorangdi White Plains, New York dari pasangan Karen, seorang psikiater, dan Edward Zuckerberg, seorang dokter gigi. Ia bersama tiga saudara perempuannya, Randi, Donna, dan Arielle,  dibesarkan di Dobbs Ferry, New York. Zuckerberg dibesarkan sebagai seorang Yahudi dan menjalani bar mitzvah ketika menginjak usia 13 tahun,  meski selama ini ia menetapkan dirinya sebagai seorang ateis.
 (www.google.com,,info tentang mark zurkerberg)

C.Penemu internet
Pada bulan Agustus tahun 1962, J.C.R Licklider dari MIT (Massachuet Institute of Technology) mengemukakan sebuah konsep bahwa interaksi sosial dapat dilakukan juga melalui sebuah jaringan komputer. Konsep ini dikenal dengan nama sistem kerja galatic network. Licklider ini mempunyai vise sebuah jaringan komputer global yang saling berhubungan di mana setiap orang dapat mengakses data dan program secara tepat dari tempat di manapun. Semangat konsep tersebut sangat sesuai dengan konsep internet sekarang ini.
 (www.google.com,,tentang J.C.R Licklider)


D.Penemu laptop

 Adalah penemu laptop di tahun 1970-an gagasan komputer pribadi yang portabel pertama kali dipikirkan oleh Alan Kay di Xerox PARC. Orang ini bahkan maju ke depan dan menerbitkan gagasan itu. Gagasan itu segera disambut oleh yang lain, yang akhirnya disepakati nama untuk proyek laptop pertama di dunia adalah Osborne 1. Pertama diproduksi pada tahun 1981 oleh Adam Osborne, seorang yang bekerja di penerbitan buku, beratnya sekitar 11 kg. Mesin aneh ini dilengkapi dengan layar monitor 5 inchi, kelihatan seperti sebuah ponsel yang berukuran super besar, layar yang kecil dalam sebuah mesin yang besar.Osborne 1 menggunakan sambungan listrik dengan baterai cadangan opsional, serta menggunakan dua floppy drive ukuran 5 ¼ inchi, modem port, keyboard, baterai pack dan dibandrol dengan harga sebesar USD 1800 (sekitar 16 juta-an). Namun untuk performa, saya rasa tidak dapat diandalkan, karena mengingat disaat itu teknologi belum maju seperti sekarang ini. Diluar semua itu, Osborne 1 tetaplah sebuah ide yang maju dijamannya.
(www.google.com,,tentang Alan Kay)


E.Penemu Radio

Amstrong seorang ahli teknis penemu radio yang dilahirkan pada tanggal 18 Desember 1890 di New York City, Amerika Serikat (AS). Kepintaran dan keuletannya sudah tampak sejak kecil. Bahkan, ketika usianya baru menginjak 14 tahun, ia telah bercita-cita ingin menjadi seorang penemu. Saat ketika ia menginjak usia remaja, dia mulai mencoba menjadi tukang servis alat-alat rumah tangga tanpa kabel (nirkabel), dan ketika duduk di bangku SMA, dia telah mulai mengadakan uji coba dengan membuat tiang antena di depan rumahnya untuk mempelajari teknologi nirkabel yang kala itu sering mengalami gangguan. Dia dengan cepat dapat memahami permasalahan pada alat komunikasi tersebut. Ia juga dapat menemukan kelemahan sinyal pada penerima akhir transmisi komunikasi. Padahal, tidak ada cara lain untuk memperkuat tenaga pada pengiriman akhir.

Untuk mengembangkan pengetahuannya dalam bidang gelombang komunikasi, setelah tamat SMA, Amstrong masuk ke Universitas Columbia jurusan teknik. Di universitas itulah ia melanjutkan penelitiannya di bidang nirkabel. Pada tahun ketiga di Universitas Columbia, Armstrong memperkenalkan temuannya, berupa penguat gelombang radio pertama (radio amplifier). Radio sendiri sebenarnya sudah ditemukan terlebih dahulu oleh Lee De Forest yang menggunakan Tabung Audion yang diberi nama tabung Lee De Forest.
 (www.google.com,,tentang Amstrong)


0 komentar:

Poskan Komentar

Purple Lollipop